Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Perempuan pada Mobil Subhan Aksa

Kompas.com - 03/11/2012, 06:33 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

KOMPAS — Pereli Indonesia, Subhan Aksa (26), menamakan mobil-mobilnya dengan nama perempuan. Dalam Reli Italia di Sardinia, 18-21 Oktober lalu, Subhan membawa ”Lily Aldrin”. Sebelumnya, di Reli Selandia Baru, ia membawa ”Monica Geller”.

Dalam reli-reli sebelumnya, Subhan membawa ”Rachel Green”, ”Robin Scherbatsky”, ”Phoebe Buffay”, dan ”Ursula Buffay”.

”Nama-nama mobil itu nama fiktif, bukan nama mantan pacar lho. Saya sengaja pilih nama perempuan agar ada rasa peduli dan sayang pada mobil tersebut,” ungkap Subhan.

Menurut Ubang, panggilan akrabnya, nama-nama perempuan pada mobilnya diambil dari nama film serial televisi favoritnya, yaitu Friends dan How I Met Your Mother.

Subhan—yang dalam setahun mengikuti kegiatan reli hampir 60 hari ini—masih lajang. ”Saat ini saya belum punya calon istri pendamping hidup,” kata putra bungsu pengusaha Aksa Mahmud itu.

Dia menambahkan, yang penting pasangan hidupnya harus bisa mengerti dengan kegiatan reli dan segala risikonya. ”Orangtua saya memberikan opsi kepada saya untuk memilih yang terbaik,” ujar salah satu direktur di Grup Bosowa itu. (KSP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com