Kompas.com - 05/11/2012, 14:45 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat
Twitter Twitter


KOMPAS.com — Situs jejaring sosial Twitter dikabarkan akan menambah fitur filter foto di aplikasi perangkat mobile. Fitur baru mirip Instagram ini akan terealisasi dalam beberapa bulan mendatang.

Kabar ini diwartakan kali pertama oleh The New York Times, yang melaporkan bahwa Twitter akan memperbarui aplikasi di perangkat mobile dan menambah filter foto di sana.

Jika benar demikian, maka pengguna Twitter yang ingin berbagi foto bisa jadi tak perlu lagi mengakses Instagram untuk mengedit foto.

Menurut salah seorang karyawan Twitter, filter foto di aplikasi mobile Twitter akan disambut baik oleh penggunanya, seperti selebriti atau tokoh media. Pengguna Twitter yang memiliki banyak follower sering mengedit foto di Instagram lalu membagikan lagi di Twitter.

Belum diketahui apakah pembaruan aplikasi Twitter ini akan hadir serentak di semua platform mobile, atau secara bertahap.

Rencana Twitter ini terkesan seperti respons langsung atas akuisisi Instagram oleh Facebook pada April 2012, yang bernilai 1 miliar dollar AS dalam bentuk tunai dan saham. Nilai tersebut adalah yang terbesar sepanjang sejarah akuisisi Facebook.

Seperti diberitakan sebelumnya, Twitter juga tertarik membeli Instagram. Namun, Facebook bergerak lebih cepat dan akhirnya berhasil mencaplok aplikasi editing dan sharing foto tersebut.

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. menelepon langsung CEO Instagram Kevin Systrom untuk bernegosiasi. Kabarnya, hanya dalam waktu 48 jam atau 2 hari, negosiasi di antara keduanya mencapai kata sepakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.