Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibanding iPhone dan Android, Path Versi iPad Lebih Keren

Kompas.com - 06/11/2012, 09:49 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi jejaring sosial Path akhirnya hadir di iPad. Path versi iPad ini memiliki tampilan yang sudah dioptimalkan untuk layar berukuran 9,7 inci.

Selain itu, Path for iPad ini menghadirkan tampilan foto yang lebih indah dibandingkan Path versi iPhone dan Android.

Khusus untuk Path versi iPad, terdapat mode landscape yang mampu menampilkan aktifitas teman dalam periode harian. Selain mampu menampilkan aktifitas, pengguna juga bisa melihat peta lokasi tempat yang dikunjungi teman dalam hari tersebut.

Untuk masalah periode harian ini, Path coba membandingkan aplikasi mereka dengan Flipboard.

"Flipboard menampilkan berbagai konten yang tidak terbatas oleh waktu," kata Nate Johnson, VP of Marketing Path, seperti dikutip dari AllThingsD, Senin (5/11/2012).

"Kita (dengan menggunakan Path) mampu melihat aktivitas teman dari hari ke hari," lanjut Johnson.

Secara desain, aplikasi Path untuk iPad ini tidak terlalu berbeda dari versi iPhone dan Android. Salah satu hal yang berbeda, daftar teman dan menu notifikasi secara permanen terdapat di bagian kiri layar, saat dalam mode potrait. Untuk versi selain iPad, pengguna harus menyentuh tombol menu untuk melihat daftar tersebut.

Khusus untuk versi ini, Johnson mengaku, jika tim pengembangnya mengembangkan aplikasi ini dari nol. Hal tersebut dilakukan agar pengguna dapat memperoleh sebuah aplikasi yang nyaman digunakan di perangkat tablet.

Hingga saat ini, pengguna Path terus meningkat. Path sudah digunakan oleh pengguna aktif sebanyak 3 juta orang.

Walaupun begitu, nilai tersebut masih kalah jauh dari Flipboard yang sudah menyentuh angka 20 juta pengguna.

Path merupakan situs jejaring sosial yang lebih mengutamakan privasi penggunanya. Situs ini dapat digunakan untuk berbagi berbagai konten, seperti video, musik, foto, hingga info kegiatan.

Path akan menghubungkan keluarga atau hanya teman terdekat saja, maksimal hingga 150 hubungan. Tidak seperti Facebook yang lebih terbuka dan bisa menambah siapapun teman yang disukainya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com