3 Hari, Duo iPad Terbaru Laku 3 Juta Unit

Kompas.com - 06/11/2012, 14:09 WIB
EditorReza Wahyudi

iPad Mini

KOMPAS.com - Dalam pernyataan yang dipublikasikan Senin (05/11/2012) kemarin, Apple mengatakan telah berhasil menjual tiga juta unit iPad 4 dan iPad Mini, sejak keduanya pertama kali diluncurkan Jumat (2/11/2012) lalu.

Jumlah tersebut diklaim dua kali lebih besar dibandingkan rekor "penjualan akhir minggu" sebelumnya pada Maret 2012, di mana sebanyak 1,5 juta tablet New iPad WiFi Only berhasil terjual.

Meski demikian, Apple tidak merinci angka penjualan itu lebih lanjut, sehingga perbandingan hasil penjualan antar-model iPad tidak diketahui.

Saat ini Apple memiliki tiga model iPad, yaitu iPad generasi keempat, iPad Mini, serta iPad 2 yang masih terus dijual baru dengan level harga di antara iPad Mini dan iPad generasi keempat.

iPad Mini adalah perangkat baru Apple dengan bentang layar 7,9 inci dan spesifikasi teknis yang mirip dengan iPad 2. Adapun iPad generasi keempat adalah penerus New iPad (generasi ketiga) yang mengusung beberapa pembaruan dari segi hardware.

Dalam keterangan pers Apple, Tim Cook mengatakan bahwa "permintaan iPad Mini melebihi jumlah pasokan barang yang tersedia," dan bahwa Apple "bekerja keras untuk memenuhi permintaan yang luar biasa".

Sebelumnya, analis memperkirakan bahwa model iPad Mini saja akan terjual sebanyak 1-3 juta unit. Model tablet itu nyatanya memang terjual habis di New York yang menjadi salah satu tempat peluncuran pertama.

Keterangan lengkap dari Apple bisa dibaca di tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.