Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Office Sambangi iOS dan Android Awal 2013?

Kompas.com - 08/11/2012, 14:46 WIB

Microsoft Microsoft Office 2013

KOMPAS.com — Microsoft Office dikabarkan bakal hadir di perangkat berbasis Android dan iOS. Microsoft Office versi Android dan iOS (iPad dan iPhone) akan diluncurkan pada awal 2013 mendatang.

Seperti dilansir situs teknologi TheVerge, Office Mobile untuk iOS akan pertama muncul pada Februari atau Maret 2013. Sedangkan versi Android akan hadir belakangan pada Mei.

Aplikasi Office Mobile ini akan tersedia gratis bagi para pengguna Android dan iOS. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, para pengguna dapat membuka file-file Word, PowerPoint, dan Excel.

Lebih lanjut, masih menurut The Verge, pengguna dapat juga melakukan editing terhadap file tersebut. Namun, si pengguna harus memiliki akun Office 365.

Sayangnya, fitur editing yang ada di Office Mobile ini tidak akan selengkap Microsoft Office versi desktop.

Pengguna bisa mendapatkan akun Office 365 melalui aplikasi Office Mobile tersebut.

Belum ada komentar dari Microsoft mengenai kapan Office Mobile ini hadir. Namun, perusahaan yang berpusat di Redmond tersebut sudah memastikan kalau Office memang dapat bekerja di perangkat berbasis Windows Phone, iOS, dan Android.

Bulan lalu, tersiar kabar dari kantor cabang Microsoft di Ceko yang menyatakan kalau Office Mobile akan meluncur pada Februari 2013 mendatang. Namun, Microsoft dengan tegas membantah berita tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com