Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Windows HTC 8X Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 08/11/2012, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ponsel asal Taiwan HTC merupakan vendor pertama yang memperkenalkan smartphone berbasis Windows Phone 8 di Indonesia.

HTC secara resmi meluncurkan Windows Phone 8X di Indonesia, pada Kamis (8/11/2012).

"Kami menjadi yang pertama mengumumkan ponsel Windows Phone 8 di Indonesia," kata Country Director HTC Indonesia, Agus Sugiharto, saat peluncuran HTC 8X di Jakarta.

Peluncuran HTC Windows Phone 8X untuk wilayah Asia sebenarnya sudah diadakan pada Jumat (1/11/20212) lalu, bertempat di negara tetangga kita, Singapura.

HTC memosisikan HTC 8X di kelas high-end, setara dengan HTC One X yang menggunakan Android.

Selain itu, HTC 8X digadang-gadang sebagai pesaing kuat dari Nokia Lumia 920 dan Samsung Ativ, yang juga memakai sistem operasi Windows Phone 8.

HTC Windows Phone 8X hadir dengan desain unibody. Smartphone yang satu ini dilengkapi dengan layar berukuran 4,3 inci yang mendukung resolusi 1280 x 720. Layar yang digunakan di perangkat ini dilindungi dengan Gorilla Glass generasi ke-2.

Sebagai dapur pacunya, HTC Windows Phone 8X dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5GHz dual-core, RAM 1GB, dan media penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB.

HTC melengkapi Windows Phone 8X dengan dua kamera. Pada bagian belakang terdapat kamera dengan sensor gambar 8 MP, lensa f/20, dan flash LED.

Pada bagian depan terdapat kamera resolusi 2,1 MP dengan lensa yang memiliki fitur ultra-wide-angle 88 derajat. HTC mengklaim, dengan fitur ini, kamera tersebut dapat mendeteksi obyek gambar hingga 4 orang sekaligus.

Untuk mendukung kegiatan operasional Windows Phone 8X, HTC melengkapi perangkat ini dengan baterai berdaya 1,800 mAh.

Di Indonesia sendiri, HTC membanderol 8X dengan harga Rp 5,8 juta dan akan tersedia mulai akhir November ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com