Kompas.com - 08/11/2012, 18:10 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan peretail online Blibli.com meluncurkan situs web khusus untuk komputer tablet, Kamis (8/11/2012) di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Blibli.com versi tablet ini memberi pengalaman navigasi yang sederhana, dan transaksi yang ringkas.

Head of Marketing Blibli.com Ivan W. Hudyana, mengatakan, pihaknya mengoptimalkan akses belanja online untuk komputer tablet Apple iPad berukuran 10 inci. "Pengguna harus memosisikan tabletnya secara lanskap, agar hasilnya maksimal," katanya.

KOMPAS.com/Aditya Panji Head of Marketing Blibli.com Ivan W. Hudyana.

Layanan ini tetap bisa dibuka dari perangkat tablet Android, namun, pengalaman navigasi di Android tidak semulus di iPad.

Berdasarkan penelitian internal Blibli.com, sekitar 10% pengunjung mereka mengakses lewat tablet. Saat akhir pekan, jumlah pengunjung yang menggunakan tablet juga meningkat. Atas dasar itu, Blibli merancang situs web khusus tablet.

Tampilan dan konten versi tablet Blibli.com tidak sama dengan versi komputer pribadi. Pun demikian dengan katalog produknya, tidak selengkap versi komputer pribadi. "Katalog di tablet telah dipilih-pilih. Kita menawarkan produk yang tepat untuk dibeli secara mobile, yang sekiranya benar-benar dibutuhkan pengguna saat itu juga," jelas Ivan.

Blibli.com belum membuka metode pembayaran kartu kredit untuk situs web versi tablet ini. Karena, menurut Ivan, pemilik kartu kredit di Indonesia masih sedikit dan pertumbuhannya juga lambat. "Kita sesuaikan dengan kebiasaan orang Indonesia saja," terangnya.

Sehingga, Blibli.com menyediakan metode pembayaran transfer bank, virtual account bank BCA dan Mandiri, KlikBCA, serta Mandiri ClickPay. Blibli.com menjamin keamanan transaksi dari situs web versi tablet ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.