Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blibli Permudah Belanja Online dari Tablet

Kompas.com - 08/11/2012, 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan peretail online Blibli.com meluncurkan situs web khusus untuk komputer tablet, Kamis (8/11/2012) di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Blibli.com versi tablet ini memberi pengalaman navigasi yang sederhana, dan transaksi yang ringkas.

Head of Marketing Blibli.com Ivan W. Hudyana, mengatakan, pihaknya mengoptimalkan akses belanja online untuk komputer tablet Apple iPad berukuran 10 inci. "Pengguna harus memosisikan tabletnya secara lanskap, agar hasilnya maksimal," katanya.

KOMPAS.com/Aditya Panji Head of Marketing Blibli.com Ivan W. Hudyana.

Layanan ini tetap bisa dibuka dari perangkat tablet Android, namun, pengalaman navigasi di Android tidak semulus di iPad.

Berdasarkan penelitian internal Blibli.com, sekitar 10% pengunjung mereka mengakses lewat tablet. Saat akhir pekan, jumlah pengunjung yang menggunakan tablet juga meningkat. Atas dasar itu, Blibli merancang situs web khusus tablet.

Tampilan dan konten versi tablet Blibli.com tidak sama dengan versi komputer pribadi. Pun demikian dengan katalog produknya, tidak selengkap versi komputer pribadi. "Katalog di tablet telah dipilih-pilih. Kita menawarkan produk yang tepat untuk dibeli secara mobile, yang sekiranya benar-benar dibutuhkan pengguna saat itu juga," jelas Ivan.

Blibli.com belum membuka metode pembayaran kartu kredit untuk situs web versi tablet ini. Karena, menurut Ivan, pemilik kartu kredit di Indonesia masih sedikit dan pertumbuhannya juga lambat. "Kita sesuaikan dengan kebiasaan orang Indonesia saja," terangnya.

Sehingga, Blibli.com menyediakan metode pembayaran transfer bank, virtual account bank BCA dan Mandiri, KlikBCA, serta Mandiri ClickPay. Blibli.com menjamin keamanan transaksi dari situs web versi tablet ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com