Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angry Birds Star Wars Hadir di iOS, Android, dan Windows

Kompas.com - 09/11/2012, 10:32 WIB

KOMPAS.com - Sesuai janji pengembang game Rovio, sekuel Angry Birds terbaru yang mengambil tema film Star Wars dirilis pada Kamis (8/11/2012).

Game besutan perusahaan asal Finlandia ini sudah dapat diunduh serentak di enam platform atau sistem operasi, yaitu Android, iOS, Kindle Fire, Mac, Windows 8, dan Windows Phone 8. Namun seperti biasanya, BlackBerry tak masuk dalam daftar di atas.

Gameplay Angry Birds Star Wars masih menggunakan lontaran batu dan efek gravitasi yang diadopsi di seri sebelumnya, Angry Birds Space.

Bedanya, karakter-karakter burung pemarah ini di seri ini menggunakan kostum ala Star Wars, seperti kostum Luke Skywalker, Princess Leia, Hans Solo, R2D2, C3PO, Chewbacca, Darth Vader, dan Obi-Wan Kenobi.

Burung-burung tersebut juga terlihat membawa senjata, seperti pedang cahaya (Lightsaber) dan pistol. Senjata-senjata tersebut ternyata bukanlah menjadi hiasan belaka. Para burung dapat menggunakan senjata tersebut untuk melawan babi-babi hijau jahat yang juga menggunakan kostum ala Star Wars.

Ketika si burung dilontarkan dari ketapel, kemudian pemain mengetuk layar, maka burung itu akan mengeluarkan kekuatan dari senjata yang ia pegang.

Angry Birds Star Wars bisa diunduh dari Android via Play Store secara gratis untuk versi SD, dan 2,99 dollar AS untuk versi HD.

Di platform iOS, game ini harus ditebus Rp 9.500 untuk iPhone dan Rp 29.000 untuk iPad.

Sedangkan untuk Windows Phone 8, bisa dibeli dengan harga Rp 79.000 dan ada versi demo yang bisa dicoba sebelumnya memutuskan untuk membelinya.

Rovio telah membuat beragam sekuel untuk Angry Birds, meliputi Rio, Seasons, Space, dan sekarang Star Wars. Star Wars sendiri merupakan opera epik ruang angkasa atau film fiksi dari Amerika Serikat yang mulai dirilis pada Mei 1977 dan disutradarai oleh George Lucas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com