Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini Layar Retina Meluncur 2013

Kompas.com - 09/11/2012, 13:43 WIB

Apple iPad Mini


KOMPAS.com - Sejak Apple mengumumkan keberadaan iPad Mini, banyak orang jatuh hati karena tablet tersebut hadir dalam ukuran yang lebih kecil, yaitu 7,9 inci.

Namun tak sedikit pula yang kecewa karena iPad Mini belum dibekali teknologi layar kinclong Retina Display.

Kekecewaan konsumen itu nampaknya akan dibayar Apple pada produk iPad Mini generasi kedua. Menurut situs web DoNews dari China, Apple dikabarkan telah menyiapkan komponen agar iPad Mini bisa dibekali Retina Display. Kerapatan pixel iPad Mini versi ini adalah 324 ppi (pixel per inch).

Jadi, bagi yang berminat membeli iPad Mini dan memerlukan tampilan layar yang sangat baik, bisa menunda rencana tersebut. Namun, iPad Mini generasi kedua ini rencananya baru meluncur pada 2013.

Hampir semua produk perangkat mobile Apple telah dibekali Retina Display, yang membuat layarnya tampak lebih tajam dan jernih dibandingkan produk kompetitor. Apple membuat teknologi ini untuk memberi pengalaman berbeda bagi para konsumennya

Sayangnya, Apple tidak membekali teknologi ini pada iPad Mini. Kepadatan pixel iPad Mini saat ini hanya 163ppi, kalah dengan Asus Google Nexus 7 yang memiliki kepadatan pixel 216ppi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com