Kompas.com - 09/11/2012, 13:43 WIB
EditorReza Wahyudi

Apple iPad Mini


KOMPAS.com - Sejak Apple mengumumkan keberadaan iPad Mini, banyak orang jatuh hati karena tablet tersebut hadir dalam ukuran yang lebih kecil, yaitu 7,9 inci.

Namun tak sedikit pula yang kecewa karena iPad Mini belum dibekali teknologi layar kinclong Retina Display.

Kekecewaan konsumen itu nampaknya akan dibayar Apple pada produk iPad Mini generasi kedua. Menurut situs web DoNews dari China, Apple dikabarkan telah menyiapkan komponen agar iPad Mini bisa dibekali Retina Display. Kerapatan pixel iPad Mini versi ini adalah 324 ppi (pixel per inch).

Jadi, bagi yang berminat membeli iPad Mini dan memerlukan tampilan layar yang sangat baik, bisa menunda rencana tersebut. Namun, iPad Mini generasi kedua ini rencananya baru meluncur pada 2013.

Hampir semua produk perangkat mobile Apple telah dibekali Retina Display, yang membuat layarnya tampak lebih tajam dan jernih dibandingkan produk kompetitor. Apple membuat teknologi ini untuk memberi pengalaman berbeda bagi para konsumennya

Sayangnya, Apple tidak membekali teknologi ini pada iPad Mini. Kepadatan pixel iPad Mini saat ini hanya 163ppi, kalah dengan Asus Google Nexus 7 yang memiliki kepadatan pixel 216ppi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.