Kompas.com - 12/11/2012, 08:10 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

theverge.com

KOMPAS.com - Gedung utama studio film animasi Pixar kiri resmi dipanggil "The Steve Jobs Building". Selasa (6/10/2012), pegawai Pixar Junn Lee menyiarkan tweet yang memuat foto gedung itu, berikut tanda nama barunya yang terletak di atas pintu masuk.

Jobs adalah orang yang menyelamatkan Pixar ketika dilanda kesulitan pada medio 80-an silam. Jobs yang baru saja keluar dari Apple membayar 5 juta dollar AS pada pemilik Pixar ketika itu, sutradara kenamaan George Lucas, untuk mendapat hak memakai teknologi milik studio animasi tersebut.

Jobs kemudian mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli Pixar sepenuhnya, sehingga didapuk menjadi CEO pertama perusahaan itu. Nama pixar melambung setelah menelurkan mega-hit pertamanya, film animasi Toy Story, pada 1995.

Setelah beberapa kali menuai sukses dengan film animasi, Jobs menjual Pixar ke Disney senilai 7,4 miliar dollar AS pada 2006.

Perancangan gedung Pixar ini konon turut  melibatkan Jobs sendiri. Dia ingin membuat gedung itu "masih terlihat bagus 100 tahun dari sekarang".

Steve jobs meninggal dunia pada Oktober 2011 setelah berjuang lama melawan kanker. Selain Pixar, nama Jobs telah pula diabadikan oleh perusahaan yang didirikannya sendiri, Apple.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berita-berita terkait Steve Jobs dapat diikuti di liputan khusus "Steve Jobs Meninggal Dunia".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.