Kompas.com - 13/11/2012, 17:16 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

CNET Nexus 7 terlihat hangus.

KOMPAS.com — Sebuah perangkat tablet Google Nexus 7 di China dikabarkan mengalami panas berlebih (overheating). Akibatnya, perangkat tersebut terlihat bagaikan kulit melepuh.

Dikutip dari Cnet, si pemilik Nexus 7 tersebut mengunggah foto perangkatnya yang sudah rusak tersebut ke Baidu.

Menurut si pengguna, tablet tersebut terbakar saat ia sedang melakukan charging. Ia berdalih selalu menggunakan perangkat charger asli dari tablet 7 inci hasil pengembangan Asus dan Google ini.

Belum ada konfirmasi dari Google dan Asus mengenai masalah tersebut. Kemungkinan besar, memang tidak ada yang salah dari komponen Nexus 7 tersebut.

Hingga saat ini, belum ada laporan yang menyatakan kalau komponen yang ada di Nexus 7 tersebut mengalami cacat produksi. Kemungkinan besar masalah pada Nexus 7 di China ini lebih disebabkan oleh buruknya infrastruktur listrik di negara tersebut.

Walaupun belum terbukti adanya kesalahan dalam hal produksi perangkat ini, Asus telah menyatakan kesiapannya untuk bertanggung jawab. Perusahaan asal Taiwan tersebut bersedia menggantinya dengan sebuah Nexus 7 baru.

Selain itu, Asus pun memberikan sebuah bonus berupa Google Glass, kaca mata pintar masa depan yang baru akan keluar pada pertengahan tahun 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.