Acer Perkenalkan Laptop Berbasis Chrome

Kompas.com - 14/11/2012, 10:07 WIB
EditorReza Wahyudi

BGR Acer C7

KOMPAS.com - Acer belum lama ini memperkenalkan perangkat laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome alias Chromebook. Produk yang dinamai Acer C7 ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu 199 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Chrome OS merupakan sistem operasi berbasis cloud hasil pengembangan Google. Semua aplikasi yang diperlukan bisa diakses langsung dari internet. Semua data juga disimpan di layanan cloud.

Acer tidak terlalu memberikan detail dari spesifikasi C7 ini. Namun, diketahui kalau perangkat laptop ini memiliki layar berukuran 11,6 inci yang mampu menghadirkan tampilan dengan resolusi 1366 x 768. Laptop Acer C7 ini memiliki bobot 1,5 kg.

Acer C7 ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan sebesar 320GB. Acer masih menambahkan layanan penyimpanan berbasis cloud, Google Drive, dengan kapasitas super besar, yaitu 100GB.

Acer C7 akan dijual melalui toko online Google Play. Sayangnya, belum diketahui kapan perangkat ini hadir di Indonesia.

Pada pertengahan bulan Oktober yang lalu, Samsung telah meluncurkan sebuah laptop berbasiskan Chrome.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Notebook Chromebook buatan Samsung ini begitu digemari karena dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 249 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta.

Stock Chromebook milik Samsung ini pun dikabarkan langsung habis pada saat awal penjualannya di AS. Apakah notebook Acer ini, dengan harganya yang sangat terjangkau, akan laris di pasaran?



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X