Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Mulai Pasarkan Tablet Nexus 7 versi 3G

Kompas.com - 14/11/2012, 11:51 WIB

KOMPAS.com - Google ternyata mendengar keluhan pecinta gadget yang menyayangkan absennya slot kartu SIM pada Google Nexus 7, yang menyebabkan tablet ini tak dapat terhubung ke internet dengan koneksi 3G.

Google dan Asus, akhirnya memproduksi Nexus 7 yang menyediakan slot kartu SIM. Tak hanya itu, kapasitas memori internal pada Nexus 7 model terbaru ini juga ditingkatkan menjadi 32GB.

Di Amerika Serikat, tablet ini sudah mulai dikirim dan tersedia di toko online Google Play Store. Ia dibanderol dengan harga 299 dollar AS.

Nexus 7 jadi tablet 7 inci pertama dengan prosesor quad-core, menggunakan Tegra 3 dari Nvidia. Ia juga jadi perangkat mobile pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 (Jelly Bean).

Dapur pacu lainnya, ada unit prosesor grafis GeForce, RAM 1GB, layar 7 inci berteknologi IPS dan beresolusi 1280x800 pixel, serta baterai berkapasitas 4.325mAh. Google dan Asus tidak menyertai kamera belakang pada Nexus 7, hanya ada kamera depan 1,2MP.

Di Indonesia, beberapa situs web jual beli online telah membuka pre-order Nexus 7 versi 16GB dan Wi-Fi, dengan harga sekitar Rp 3 juta. Namun, hingga kini pihak Asus Indonesia belum meluncurkan Nexus 7 secara resmi di tanah air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com