Google Mulai Pasarkan Tablet Nexus 7 versi 3G

Kompas.com - 14/11/2012, 11:51 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google ternyata mendengar keluhan pecinta gadget yang menyayangkan absennya slot kartu SIM pada Google Nexus 7, yang menyebabkan tablet ini tak dapat terhubung ke internet dengan koneksi 3G.

Google dan Asus, akhirnya memproduksi Nexus 7 yang menyediakan slot kartu SIM. Tak hanya itu, kapasitas memori internal pada Nexus 7 model terbaru ini juga ditingkatkan menjadi 32GB.

Di Amerika Serikat, tablet ini sudah mulai dikirim dan tersedia di toko online Google Play Store. Ia dibanderol dengan harga 299 dollar AS.

Nexus 7 jadi tablet 7 inci pertama dengan prosesor quad-core, menggunakan Tegra 3 dari Nvidia. Ia juga jadi perangkat mobile pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 (Jelly Bean).

Dapur pacu lainnya, ada unit prosesor grafis GeForce, RAM 1GB, layar 7 inci berteknologi IPS dan beresolusi 1280x800 pixel, serta baterai berkapasitas 4.325mAh. Google dan Asus tidak menyertai kamera belakang pada Nexus 7, hanya ada kamera depan 1,2MP.

Di Indonesia, beberapa situs web jual beli online telah membuka pre-order Nexus 7 versi 16GB dan Wi-Fi, dengan harga sekitar Rp 3 juta. Namun, hingga kini pihak Asus Indonesia belum meluncurkan Nexus 7 secara resmi di tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.