Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Rilis Optimus L9, Ponsel Android Penerjemah

Kompas.com - 14/11/2012, 16:10 WIB

oik yusuf/ kompas.comModel menunjukkan smartphone Optimus L9 dari LG

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pertama kali diperkenalkan akhir Agustus lalu, smartphone Optimus L9 besutan LG tak lama lagi akan mendarat di Indonesia, tepatnya akhir November mendatang.

Optimus L9 adalah smartphone Android kelas menengah dengan bentang layar 4,7 inci yang diklaim sebagai salah satu yang terbesar di kelasnya.

Bukan hanya itu, Optimus L9 pun memiliki fitur unik berupa fungsi QTranslator yang memungkinkan penggunanya menerjemahkan materi tertulis dengan cara memindainya menunggunakan kamera.

lg-2
(Gambar: oik yusuf/ kompas.com)

QTranslator bekerja dengan menggunakan teknologi Optical Character Recognition. Smartphone ini mampu mengenali 44 macam bahasa, Hasil terjemahannya bisa disajikan dalam 64 bahasa native.

Head of LG Mobile Indonesia Chorung Cho berharap fitur ini bisa membantu penggunanya, misalnya mahasiswa, dalam beraktivitas. "Soal pasarnya sendiri, kami menyasar segmen menengah atas, untuk pengguna yang ingin teknologi terkini tapi dalam bentuk yang ringan, tipis, dan fashionable," ujarnya dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/11/2012).

LG Optimus L9 sendiri dibanderol Rp 3,4 juta. "Tapi baru akan mulai tersedia waktu rilis tanggal 24 November nanti, akan kami adakan acara di beberapa tempat termasuk Mal Taman Anggrek," ujar Denny Muliawardana, National Sales Manager Mobile Communication PT LG Electornics Indonesia.

lg-3-1
(Gambar: oik yusuf/ kompas.com)

Di dalamnya, LG Optimus L9 diperkuat prosesor dual-core 1 GHz dengan RAM 1 GB. Kapasitas storage on-board yang disediakan hanya 4 GB, tetapi pengguna diberi opsi untuk menambah kartu micro-SD hingga 32 GB.

Smartphone dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini memiliki bentang layar 4,7 inci dengan resolusi 960x540 pixel. Unit kamera utamanya punya resolusi 5 megapixel. Adapun bobot dan tebalnya masing-masing 125 gram dan 9,1 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com