1Cak.com, Lelucon ala 9Gag untuk Indonesia

Kompas.com - 16/11/2012, 11:30 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat
1Cak.com, situs hiburan berbasis gambar lucu


JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran situs hiburan berbasis gambar lucu seperti 9Gag.com saat ini disukai generasi muda. Situs macam ini juga bermunculan di Indonesia, salah satunya adalah 1Cak.com, yang siap membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

"1Cak adalah fun site, yang medianya berupa gambar dan video. Ini semacam media sosial, tapi kontennya menghibur," ujar pendiri 1Cak, Aji Ramadhan, ketika diwawancarai KompasTekno, awal November lalu.

Aji Ramadhan bukanlah nama aslinya. Itu hanya nama di dunia maya. Pria kelahiran Sragen, Jawa Tengah, 27 Mei 1985 silam, ini punya nama asli R Aji Kaloko.

1Cak diluncurkan pada 17 Februari 2012. Kala itu nama dan alamat domain-nya adalah 1Cuk.com. Tapi, seiring berjalannya waktu, Aji berpikir nama 1Cuk kurang enak didengar, bahkan sebagian orang menganggapnya negatif. Karena itulah, ia memutuskan ganti nama jadi 1Cak sejak 30 September 2012.

"ONE place for something koCAK," ungkap Aji, coba mengartikan kata 1Cak.

Setelah berganti nama, pengguna bertanya-tanya mengapa domain tersebut diganti. Aji berkisah, pergantian nama dari 1Cuk ke 1Cak dipakai para pengguna sebagai bahan percakapan rayuan gombal sepasang kekasih yang saat ini sedang tren di kalangan anak muda, seperti demikian:

Cowok: 1Cuk...
Cewek: Apa itu, Bang?
Cowok: Satu cinta untuk kamu

Lalu si cewek membalas rayuan gombalnya dengan mengatakan:

Cewek: 1Cak...
Cowok: Apa tuh?
Cewek: Satu cintamu akan kujaga

Inilah salah satu konten di 1Cak, yang menghadirkan canda sesuai selera orang Indonesia. 1Cak menerapkan sistem user generated content, yang seluruh kontennya merupakan sumbangsih dari para pengguna.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X