Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry 10 Disandingkan dengan iPhone 5

Kompas.com - 16/11/2012, 16:23 WIB

KOMPAS.com - Research In Motion (RIM) akhirnya mengungkap tanggal perilisan sistem operasi dan perangkat BlackBerry (BB) 10. Perusahaan asal Kanada tersebut akan meluncurkan keduanya secara bersamaan pada 30 Januari 2013 mendatang.

Ada dua model perangkat BB 10 yang akan dikenalkan, satu model layar sentuh penuh dan satu lagi dengan papan ketik fisik.

Perangkat BB 10 komersil pertama dengan model layar sentuh penuh dikenal dengan nama kode London. Penampakan BlackBerry London ini sudah beberapa kali muncul di dunia maya.

Beberapa waktu yang lalu, kembali muncul penampakan perangkat BlackBerry misterius, yang diduga BB London, di internet. Bedanya, seperti dikutip dari BGR, Jumat (16/11/2012), kali ini BB 10 disandingkan dengan smartphone teranyar Apple, iPhone 5.

Dari gambar yang diambil BBin, situs para pecinta BB India, terlihat kalau ponsel Blackberry tersebut memiliki layar yang lebih besar dari iPhone 5. Memang, kabarnya, BB London akan menggunakan layar sebesar 4,2 inci yang mampu menampung resolusi 1280 x 768.

Dari segi prosesor, London diyakini akan menggunakan prosesor dual core 1,5GHz. RAM yang digunakan sebesar 1GB dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Selain itu, terdapat slot microSD dan kamera belakang sebesar 8 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com