"Rapat Ahok-Dinas PU" Ditonton 1 Juta Kali di YouTube

Kompas.com - 19/11/2012, 15:06 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok


JAKARTA, KOMPAS.com — Video pertemuan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, yang diunggah ke YouTube pada 9 November 2012, telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Pada rapat tersebut, pria yang akrab disapa Ahok ini meminta Dinas PU DKI Jakarta memotong anggaran belanja 2013 hingga 25 persen.

Video berjudul "08 Nov 2012 Wagub Bpk Basuki T Purnama Menerima Paparan Dinas Pekerjaan Umum" menjadi populer karena ramai dibicarakan di media massa. Dari 103 video yang diunggah oleh akun Pemprov DKI di YouTube, video rapat Basuki dengan Dinas PU DKI Jakarta berhasil jadi yang terlaris.

Hingga Senin (19/11/2012) pukul 2 siang, video berdurasi 46 menit ini telah ditonton 1.189.409 kali, mendapat 13.696 like, dan 180 dislike. Selain itu, ada 7.542 komentar yang ditinggalkan pengguna YouTube.

Dalam video tersebut, Basuki mengatakan, pihaknya sengaja merekam dan mengunggah video rapat yang membahas anggaran DKI Jakarta. "Ini kita siarkan ke YouTube. Saya tidak ingin semua pembicaraan saya tidak diketahui semua orang. Semua jelas. Jadi, mulai hari ini, pembahasan anggaran di DKI semua transparan, terbuka," ujar Basuki.

Ia pun menginginkan agar semua anggaran itu ditayangkan di situs web internet.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X