Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S4 Pakai Layar 5 Inci Beresolusi 1080p?

Kompas.com - 19/11/2012, 16:24 WIB

KOMPAS.com - Pada pertengahan bulan September lalu, tersiar kabar yang menyatakan kalau Samsung sedang mengembangkan penerus Galax S III, yaitu Galaxy S4. Smartphone tersebut pun digadang-gadang akan menjadi pesaing utama iPhone 5.

Samsung pun langsung bergerak cepat dengan menanggapi rumor tersebut. Melalui akun Twitter-nya, Samsung Korea membantah berita yang sudah ramai dibicarakan di dunia maya tersebut.

Samsung memang sudah terang-terangan menyanggah rumor tersebut. Namun, hal tersebut tidak membuat rumor ini mereda. Bahkan, kabarnya, Samsung sudah siap untuk memamerkan produk ini pada ajang Consumer Electronic Show (CES) di As, pada Januari 2013 mendatang.

Menurut orang dalam Samsung yang tidak mau diungkap namanya, seperti dikutip dari Tech Radar, Senin (19/11/2012), Samsung Galaxy S4 dikabarkan akan memiliki layar dengan ukuran 4,99 inci, sedikit lebih besar dari layar Galaxy  S III, 4,7 inci.

Samsung akan menggunakan layar AMOLED dengan tingkat kerapatan 441ppi. Kerapatan layar tersebut jauh lebih tinggi dari iPhone 5 (326ppi) dan sedikit lebih tinggi dari HTC Droid DNA (440 ppi).

Layar Samsung Galaxy S4 nantinya sudah mendukung resolusi Full HD atau 1080p (1920 x 1080).

Kabarnya, Samsung Galaxy S4 akan beredar di pasaran pada kuartal 2 tahun 2013.

Persaingan perangkat smartphone dengan layar besar memang sedang marak terjadi. Beberapa waktu yang lalu, HTC baru saja meluncurkan Droid DNA, smartphone dengan layar sebesar 5 inci yang juga mendukung resolusi Full HD.

Perusahaan elektronik raksasa asal Jepang, Sony, juga dikabarkan sudah bersiap di peperangan smartphone berlayar besar melalui produk yang dinamakan Yuga. Sama seperti Droid DNA, produk yang satu ini memiliki layar berukuran 5 inci dan resolusi layar Full HD.

Walaupun menghadapi banyak pesaing, Samsung diprediksi akan unggul dari para pesaingnya karena menggunakan layar yang lebih baik dari pesaingnya. Samsung menggunakan layar berjenis AMOLED, sedangkan pesaingnya menggunakan layar dengan jenis LCD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com