Kompas.com - 20/11/2012, 11:51 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perang antara mesin konsol game PlayStation 3 dari Sony dengan Xbox 360 dari Microsoft akhirnya mencapai titik seimbang.

Setelah sebelumnya Xbox 360 mengumumkan berhasil menjual sebanyak 70 juta unit, kini PlayStation 3 juga mengumumkan besaran yang sama untuk mesin konsolnya.

Walaupun keduanya kini berada di posisi yang sama dalam hal jumlah penjualan, tetapi Sony menganggap mesinnya masih lebih unggul dari Xbox 360. Pasalnya, PlayStation 3 dijual telat setahun dibandingkan Xbox 360.

Xbox 360 telah dijual selama tujuh tahun sementara PlayStation 3 selama enam tahun.

Selain besar penjualan tersebut, Sony juga mengumumkan penjualan perangkat controller geraknya, PlayStation Move. Semenjak dirilis hingga 11 November lalu, Move telah berhasil dijual sebanyak 15 juta unit ke seluruh dunia.

Penjualan tersebut tampaknya berhasil terdorong berkat game baru yang menggunakan Move, seperti seri Wonderbook dengan tema Book of Spells.

Game dengan teknologi Augmented Reality tersebut mengajak pemainnya untuk berinteraksi dengan buku Wonderbook untuk belajar mengeluarkan sihir ala film remaja Harry Potter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.