Google Lupa Masukkan "Desember" di Android 4.2

Kompas.com - 20/11/2012, 17:01 WIB
EditorReza Wahyudi

Wicak Hidayat/Kompas.com

KOMPAS.com - Belum hadir terlalu lama, Android 4.2 Jelly Bean tersebut sudah mendapatkan begitu banyak kritikan. Para pengguna melaporkan menemukan ada begitu banyak bug di versi terbaru ini.

Bahkan, Android Police, salah satu situs yang banyak membahas masalah Android, berani menobatkan Android 4.2 sebagai versi dengan bug terbanyak sejak Honeycomb (Android 3.0).

Salah satu bug yang paling banyak menarik perhatian adalah hilangnya penanggalan bulan, yaitu Desember, pada aplikasi People/Contact.

Di aplikasi tersebut, pengguna perangkat Android 4.2 tidak bisa memasukkan bulan Desember. Setelah bulan November, aplikasi ini langsung menampilkan bulan Januari.

Tampaknya, Google memang lupa memasukkan bulan ke-12 tersebut di aplikasi tersebut. Google sendiri sudah menyadari adanya bug ini. Mereka pun langsung menyiapkan patch untuk menghilangkan bug tersebut.

Selain bug bulan tersebut, banyak pengguna perangkat berbasis Android 4.2 yang mengaku, perangkat milik mereka melakukan proses reboot secara otomatis, tanpa ada yang memerintahkannya.

Seperti dikutip dari Android Police, Selasa (20/11/2012), beberapa perangkat Nexus 10 tiba-tiba melakukan reboot, ini terulang beberapa kali dalam satu hari.

Selain itu, para pengguna Nexus 7 yang meng-update perangkat mereka ke sistem operasi terbaru ini menyadari kalau daya tahan baterai mereka jauh menurun.

Saat menggunakan Android versi sebelumnya, perangkat Nexus 7 dapat bertahan selama 3 hingga 5 hari dalam masa idle. Namun, setelah menggunakan versi terbaru ini, baterai perangkat tersebut ada di level 8 persen hanya dalam waktu 48 jam saja.

Apakah Anda sudah menggunakan Android versi terbaru ini? Jika iya, apakah Anda menemukan bug lain, selain yang sudah disebutkan di atas? Mari berbagi melalui fitur Komentar yang ada di bawah ini.

Android Police

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.