Kompas.com - 21/11/2012, 07:19 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Tampilan icon pada sistem operasi BlackBerry 10 yang akan datang dinilai kurang bagus oleh sebagian orang. Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry pun mendengarkan kritik dan mengumumkan perubahan desain icon.

Seperti tampak dalam gambar, icon dan keterangan caption baru pada  BlackBerry 10 tidak lagi "terperangkap" dalam bingkai kotak. Ukurannya pun berubah dari 150x150 menjadi 114x114 pixel.

Dalam sebuah tulisan di dalam blog untuk developer BlackBerry, RIM mengimbau para pembuat aplikasi untuk menyesuaikan icon programnya dengan desain baru ini, terutama untuk developer yang membawa aplikasi dari platform BlackBerry Playbook ke BlackBerry 10.

"Tampilan icon Playbook berukuran 86x86 sehingga tampak buruk jika di-upscale ke 114x114," tulis Brian Z. dari RIM. Perusahaan ini pun menyediakan sebuah panduan baru untuk developer yang ingin menyesuaikan tampilan icon.

Menurut rencana, perubahan tampilan icon ini akan mulai diterapkan pada update OS BlackBerry 10 yang akan disalurkan ke pemilik perangkat BlackBerry 10 Dev Alpha November mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.