Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIM Ubah Tampilan BlackBerry 10

Kompas.com - 21/11/2012, 07:19 WIB

KOMPAS.com - Tampilan icon pada sistem operasi BlackBerry 10 yang akan datang dinilai kurang bagus oleh sebagian orang. Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry pun mendengarkan kritik dan mengumumkan perubahan desain icon.

Seperti tampak dalam gambar, icon dan keterangan caption baru pada  BlackBerry 10 tidak lagi "terperangkap" dalam bingkai kotak. Ukurannya pun berubah dari 150x150 menjadi 114x114 pixel.

Dalam sebuah tulisan di dalam blog untuk developer BlackBerry, RIM mengimbau para pembuat aplikasi untuk menyesuaikan icon programnya dengan desain baru ini, terutama untuk developer yang membawa aplikasi dari platform BlackBerry Playbook ke BlackBerry 10.

"Tampilan icon Playbook berukuran 86x86 sehingga tampak buruk jika di-upscale ke 114x114," tulis Brian Z. dari RIM. Perusahaan ini pun menyediakan sebuah panduan baru untuk developer yang ingin menyesuaikan tampilan icon.

Menurut rencana, perubahan tampilan icon ini akan mulai diterapkan pada update OS BlackBerry 10 yang akan disalurkan ke pemilik perangkat BlackBerry 10 Dev Alpha November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com