Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Coding" Windows Phone Berhadiah Medali Emas

Kompas.com - 21/11/2012, 10:10 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Nokia Indonesia bekerja sama dengan Microsoft Indonesia menggelar kompetisi pembuatan aplikasi berbasis Windows Phone, "Lumia Apps Olympiad". Kompetisi ini bisa diikuti oleh mahasiswa, alumni, maupun umum.

Dalam pembuatan aplikasi, peserta bisa memakai software development kit (SDK) Windows Phone 7.5 dan SDK Windows Phone 8.

Ada beberapa kategori application programming interface (API) yang dipertandingkan, yaitu kategori API Evernote, Nokia Music, Nokia Maps & Navigation, hingga NFC.

Lalu ada pula API yang disediakan oleh perusahaan rintisan digital Indonesia, yaitu API KrazyMarket, Lintas.me, MindTalk, SixReps, dan Ipaymu.

Nah, setiap tim hanya dapat memilih satu kategori API. Dalam kompetisi ini, setiap tim bisa terdiri dari 1 sampai 3 orang, yang harus mewakili satu universitas.

Juara I kompetisi ini akan mendapat medali emas, ponsel pintar Nokia Lumia 820/920, Nokia Premium Developer Program (senilai 1500 dollar AS), dan hadiah tambahan dari perusahaan pemilik API. Juara II mendapat medali perak dan uang 150 dollar AS. Juara III mendapatkan medali perunggu dan uang 100 dollar AS.

Bagi pengembang aplikasi yang tertarik, bisa daftarkan diri ke tautan ini paling lambat hingga 2 Desember 2012. Untuk syarat dan ketentuan, serta tanggal penting lainnya dapat dibaca di tautan ini.

Kompetisi pembuatan aplikasi ini didukung oleh RadyaLabs, Evernote, Merah Putih Incubator, dan Stasion Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com