Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pemecahan Rekor

Main Game Komputer Lima Hari Non-Stop

Kompas.com - 21/11/2012, 15:26 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Bagi Anda yang gemar bermain game  komputer, berapa lama Anda bisa bermain? Nah, Okan Kaya (28), pemuda asal Sydney, Australia ini bisa bermain game Call of Duty: Black Ops 2 selama lima setengah hari tanpa henti.

Jika lamanya Okan bermain diurai dalam satuan jam maka dia bermain selama 135 jam dan 50 menit. Aksi Okan ini sekaligus memecahkan rekor dunia bermain game komputer yang selama ini tercatat 120 jam dan tujuh menit.

Okan memulai usahanya ini pekan lalu, dan dia diperkenankan beristirahat 10 menit setiap jam dan boleh mengkonsumsi minuman berenergi dan makanan ringan.

"Tangan saya keram dan saya mengenakan banyak perban. Saya bahkan mencoba 'membungkus' alat pengendali saya," kata Okan yang sehari-hari bekerja sebagai manajer situs jualan 4Cabling itu.

Awal tahun ini, seorang remaja asal Taiwan meninggal dunia setelah bermain game komputer Diablo 3 secara maraton selama 40 jam.

Call of Duty: Black Ops 2
adalah termasuk game komputer terlaris. Di pekan pertama penjualannya, game ini sudah terjual 8 juta kopi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com