Kompas.com - 21/11/2012, 17:43 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Research in Motion (RIM) telah mengumumkan akan meluncurkan smartphone dengan sistem operasi BlackBerry 10, pada 30 Januari 2013 mendatang.

RIM pun berjanji, perangkat BlackBerry dengan BB10 segera tersedia segera setelah acara peluncuran tersebut. Ini berarti, perangkat tersebut baru akan tersedia paling cepat pada Februari 2013.

Namun, tak perlu menunggu selama itu untuk melihat seperti apa wujud dari smartphone BlackBerry 10 tersebut. Seperti dilansir CrackBerry, salah satu model BB10 yang akan diluncurkan RIM tahun depan kembali bocor dan tersebar di internet.

Perangkat tersebut adalah BlackBerry 10 seri L yang memang paling sering foto-fotonya bocor di internet.

BlackBerry seri L merupakan ponsel dengan layar sentuh sepenuhnya (full touchscreen), tidak memiliki keyboard fisik seperti umumnya ponsel BlackBerry.

Pada "kebocoran" kali ini, BlackBerry seri L ini terlihat berdampingan dengan BlackBerry Bold 9700. Sebelumnya, ponsel seri ini pernah juga disandingkan dengan iPhone 5.

Berikut foto-foto yang tersebar di internet tersebut:

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.