Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosi Surface, Oprah Kok "Ngetwit" dari iPad

Kompas.com - 22/11/2012, 09:11 WIB

AFP Oprah Winfrey.

KOMPAS.com - Selebritas yang terkenal sebagai Ratu Talk Show, Oprah Winfrey, melalui akun Twitter-nya, memuji habis-habisan perangkat tablet buatan Microsoft, Surface.

Menurut Oprah, Surface adalah salah satu produk favorit dirinya pada tahun 2012 ini.

Oprah mengaku telah membeli 12 unit produk Surface sebagai hadiah Natal untuk kerabatnya.

Uniknya, seperti dikutip dari The Register, Selasa (21/11/2012), Oprah menulis tweet tersebut dari produk pesaing Surface. Oprah mem-posting tweet ini dari tablet buatan Apple, iPad.

Memang aplikasi Twitter tidak lagi menampilkan client mana yang digunakan untuk melakukan tweet. Namun, aplikasi dari pihak ketiga masih menampilkan hal tersebut.

The Register
memprediksi ada dua kemungkinkan di balik kejadian ini. Kemungkinan pertama, Oprah masih belum terbiasa dengan perangkat Surface sehingga memilih untuk tetap menggunakan iPad-nya untuk sementara waktu.

Kemungkinan lainnya, Oprah meminta karyawannya untuk melakukannya, namun oleh sang karyawan dilakukan dengan menggunakan tablet iPad.

Berbagai kalangan menilai apa yang dilakukan oleh Oprah ini sebagai bagian program promosi yang dilakukan Microsoft. Produk yang dibicarakan oleh artis besar seperti Oprah memang selalu menarik pembeli. Dalam beberapa kasus, ucapan dari Oprah mampu meningkatkan penjualan sebuah produk hingga 600 persen.

Sebelumnya diketahui kalau komputer tablet Microsoft Surface yang bersistem operasi Windows RT, mengalami penjualan awal yang tidak terlalu bagus alias belum banyak terjual sejak penjualan perdananya akhir Oktober lalu.

Hal ini diakui oleh CEO Microsoft Steve Ballmer kepada harian Le Parisien dari Perancis.

Menurut Ballmer, hal ini disebabkan ketersediaan yang terbatas. "Ini karena tablet Surface hanya tersedia di situs online retail kami, dan beberapa toko Microsoft di Amerika Serikat," kata Ballmer.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com