Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/11/2012, 10:35 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S IV, sebelumnya dikabarkan bakal dilengkapi dengan layar berukuran 4,99 inci, sedikit lebih besar dari layar Galaxy S III, 4,7 inci.

Layar tersebut dikabarkan akan hadir dengan tingkat ketajaman yang tinggi. Samsung akan menggunakan layar AMOLED dengan tingkat kerapatan 441 ppi.

Kerapatan layar tersebut jauh lebih tinggi dari iPhone 5 (326ppi) dan sedikit lebih tinggi dari HTC Droid DNA (440ppi).

Rumor terbaru mengenai Galaxy S IV datang dari sisi dapur pacunya. Dikutip dari Pocket Lint, Kamis (22/11/2012), smartphone ini akan menggunakan prosesor yang sama dengan Nexus 10, yaitu Samsung Exynos 5450 quad-core dengan clock speed 2.0GHz.

Walaupun bertenaga, beberapa media cukup skeptis dengan daya tahan baterai Samsung Galaxy S IV nantinya. Prosesor tersebut dinilai akan menghabiskan baterai dengan cepat.

Selain itu, rumornya Galaxy S IV akan menggunakan kamera 13 megapiksel.

Sebelumnya, Galaxy S III dan Galaxy Note II yang direncanakan menggunakan kamera dengan sensor 13 megapiksel. Sayangnya, entah mengapa, Samsung akhirnya membatalkan niat tersebut.

Tampaknya perusahaan asal Korea Selatan ini baru akan mewujudkan niatannya pada Galaxy S IV. Jika benar akan hadir dengan kamera 13 megapiksel, Samsung Galaxy S IV dapat mengambil gambar dengan resolusi 4208 x 3120 pixel.

Beberapa media menyebutkan kalau perangkat ini akan hadir pada ajang Mobile World Congress 2013 mendatang di Barcelona, Spanyol.

Bahkan, ada juga yang menyebutkan kalau Galaxy S IV akan muncul lebih cepat, yaitu pada ajang CES 2013 pada Januari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.