Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S IV Pakai Prosesor "Quad Core" 2GHz?

Kompas.com - 22/11/2012, 10:35 WIB

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S IV, sebelumnya dikabarkan bakal dilengkapi dengan layar berukuran 4,99 inci, sedikit lebih besar dari layar Galaxy S III, 4,7 inci.

Layar tersebut dikabarkan akan hadir dengan tingkat ketajaman yang tinggi. Samsung akan menggunakan layar AMOLED dengan tingkat kerapatan 441 ppi.

Kerapatan layar tersebut jauh lebih tinggi dari iPhone 5 (326ppi) dan sedikit lebih tinggi dari HTC Droid DNA (440ppi).

Rumor terbaru mengenai Galaxy S IV datang dari sisi dapur pacunya. Dikutip dari Pocket Lint, Kamis (22/11/2012), smartphone ini akan menggunakan prosesor yang sama dengan Nexus 10, yaitu Samsung Exynos 5450 quad-core dengan clock speed 2.0GHz.

Walaupun bertenaga, beberapa media cukup skeptis dengan daya tahan baterai Samsung Galaxy S IV nantinya. Prosesor tersebut dinilai akan menghabiskan baterai dengan cepat.

Selain itu, rumornya Galaxy S IV akan menggunakan kamera 13 megapiksel.

Sebelumnya, Galaxy S III dan Galaxy Note II yang direncanakan menggunakan kamera dengan sensor 13 megapiksel. Sayangnya, entah mengapa, Samsung akhirnya membatalkan niat tersebut.

Tampaknya perusahaan asal Korea Selatan ini baru akan mewujudkan niatannya pada Galaxy S IV. Jika benar akan hadir dengan kamera 13 megapiksel, Samsung Galaxy S IV dapat mengambil gambar dengan resolusi 4208 x 3120 pixel.

Beberapa media menyebutkan kalau perangkat ini akan hadir pada ajang Mobile World Congress 2013 mendatang di Barcelona, Spanyol.

Bahkan, ada juga yang menyebutkan kalau Galaxy S IV akan muncul lebih cepat, yaitu pada ajang CES 2013 pada Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com