Kompas.com - 23/11/2012, 14:12 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com/Deliusno Mobil Google Street View yang akan merekam kota-kota dan daerah wisata di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com — Google secara resmi meluncurkan layanan Street View di Indonesia.

Jakarta mendapat kehormatan menjadi kota pertama di Indonesia yang akan direkam. Setelah itu, Google Street View akan merekam kota-kota lain dan daerah terpencil.

"Proyek Google Street View ini akan dimulai dari Kota Jakarta dan akan segera dilanjutkan ke kota-kota lain," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, saat ditemui di acara peluncuran.

Mulai hari ini, Jumat (23/11/2012), Google mulai mengoperasikan mobil Google Street View untuk memotret tempat-tempat di beberapa kota, yang dimulai dari Jakarta, dan daerah wisata di Indonesia.

Foto-foto tersebut akan dikumpulkan dan diracik yang kemudian akan diunggah ke layanan Google Street View. Setelah selesai, pengguna dapat "berjalan-jalan" secara virtual di Kota Jakarta.

Menurut Product Manager Google, Andrew McGlinchey, pengambilan foto di Jakarta akan dilakukan oleh lebih dari 10 mobil yang dilengkapi kamera 360 derajat.

Seperti apa mobil Google Street View yang akan menjelajahi Jakarta? Berikut jepretan KompasTekno saat salah satu mobil Google tersebut dipamerkan di Epicentrum Walk, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KOMPAS.com/Deliusno
KOMPAS.com/Deliusno Kamera 360 derajat yang terletak di atap mobil Google Street View.
KOMPAS.com/Deliusno Kamera 360 derajat yang terletak di atap mobil Google Street View.
KOMPAS.com/Deliusno
KOMPAS.com/Deliusno
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.