Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Konten Game Digital Naik Terus

Kompas.com - 24/11/2012, 14:14 WIB

KOMPAS.com – Penjualan konten digital atau melalui download Internet untuk game di Amerika Serikat dikabarkan kembali meningkat untuk kuartal ketiga 2012.

Tren ini mengikuti hasil penjualan konten digital pada kuartal kedua yang juga meningkat dan mengalahkan penjualan konten fisik (DVD). Pada kuartal ini, NPD Group -- yang berkecimpung di bidang survey tren teknologi -- mengabarkan peningkatan penjualan konten digital sebesar 22 persen sementara konten fisik menurun.

Pada masa penjualan Juli hingga September 2012, tercatat sebesar 1,4 milyar dollar AS (Rp 13,46 triliun) transaksi digital terjadi. Sementara pada waktu yang sama, terjadi transaksi konten fisik sebesar 1.07 milyar dollar AS (Rp 10,29 triliun) dan sebesar 399 juta dollar AS (Rp 3,83 triliun) tambahan berasal dari penjualan game bekas dan rental game.

Jadi, total transaksi konten game pada periode Juli hingga September 2012 di Amerika Serikat sebesar 2.87 milyar dollar AS (Rp 27,6 triliun). Angka tersebut memperlihatkan penurunan sebesar 1 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com