Kompas.com - 25/11/2012, 11:37 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Nama layanan pesan instan iMessage kini resmi jadi merek dagang terdaftar milik Apple. iMessage resmi terdaftar pada 20 November 2012.

Layanan pesan instan ini dirilis dalam ajang  Apple Worldwide Developers Conference, Juni 2011. Kemudian, Apple mendaftarkan merek dagang iMessage pada September 2011.

Layanan iMessage sekarang tersedia di perangkat mobile iOS, seperti iPhone dan iPad, dan perangkat komputer bersistem operasi Mac OS X. Seperti layanan pesan instan pada umumnya, iMessage dapat mengirim teks, foto dan video menggunakan jaringan data (internet).

Saat ini, Apple sedang mendaftarkan merek dagang dan ikon aplikasi Passbook, yang merupakan fitur baru di sistem operasi iOS. Fitur ini merupakan tempat untuk menyimpan berbagai macam tiket digital, kupon, dan sebagainya.

Kelak, aplikasi ini diharapkan bisa menjadi alat pembayaran digital yang dilakukan melalui perangkat mobile. Apple sedang mempromosikan Passbook agar perusahaan lain bisa mendukung fitur ini. Sementara ini, beberapa maskapai penerbangan dan bioskop di AS berkomitmen untuk mendukung Passbok.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.