Google Perlu 2 Tahun Perbaiki "Bug" di Android

Kompas.com - 26/11/2012, 09:55 WIB
EditorReza Wahyudi

Wicak Hidayat/Kompas.com

KOMPAS.com - Google mengumumkan telah memperbaiki penyakit lama sistem operasi mobile Android yang sebenarnya telah ditemukan sejak April 2010 lalu. Ini berarti, Google memerlukan waktu sekitar 2,5 tahun untuk menambal "lubang" ini.

Penyakit tersebut berada di fitur WiFi yang sulit terkoneksi dengan jaringan nirkabel terbuka (open wireless network).

Masalah WiFi pada Android tersebut adalah masalah saat pengguna Android mencoba menghubungkan nama host internal pada domain lokal ke alamat internet protokol (IP) yang tepat. Contohnya, Android tak dapat menerjemahkan alamat jaringan lokal, misalnya https://joynet:443/login ke alamat IP lokal.

Ini mungkin tidak menjadi masalah besar bagi sebagian besar pengguna Android, tapi ini jadi perhatian korporasi atau universita yang menggunakan jaringan nirkabel terbuka.

Dalam sebuah milis diskusi di Google, salah seorang perwakilan Google menginformasikan bahwa bug atau masalah ini telah diperbaiki dan akan diaplikasikan di sistem operasi Android berikutnya. Namun, Google tak menyebut pada sistem operasi Android versi berapa masalah ini telah diperbaiki.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.