5 Aplikasi "Office" Terpopuler di Android

Kompas.com - 26/11/2012, 11:02 WIB
EditorReza Wahyudi

Saat ini, cukup banyak masyarakat yang telah menggunakan ponsel pintar maupun tablet untuk menjalani aktivitas kesehariannya karena fitur-fiturnya yang banyak dan ringan untuk dibawa ke manapun.

Pengguna smartphone atau tablet, terutama mereka yang sudah bekerja, pastinya membutuhkan aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat maupun mengubah dokumen berformat docx, xlsx, maupun pptx, yang dikirim oleh rekan bisnis maupun rekan kerja.

Nah bagi pengguna gadget yang berbasis Android, di Google Play banyak terdapat aplikasi “office” yang telah diunggah oleh beberapa perusahaan perangkat lunak. Akan tetapi, mungkin beberapa orang ragu untuk mengunduh aplikasi tersebut karena saat ini banyak terdengar kabar bahwa harus berhati-hati dalam menentukan aplikasi agar gadgetnya aman dari malware.

Lima aplikasi “office” yang sangat populer dan cukup baik digunakan di sistem operasi Android saat ini adalah sebagai berikut.

1. Kingsoft Office
Sebagian pengguna Windows pasti sudah mengenal Kingsoft Office sebagai alternatif dari Microsoft Office untuk melihat, mengubah, maupun mengatur dokumen. Kini aplikasi tersebut telah hadir di sistem operasi Android dengan gratis.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Kingsoft Office dibandingkan aplikasi “office” gratis lainnya terbilang lengkap dengan diberikan akses untuk pengguna pada fasilitas untuk membuka beragam file “office” yang berformat doc, docx, txt, xls, xlsx, ppt, pptx, dan pdf.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu kelebihannya adalah menyediakan fasilitas untuk pengaturan file yang bisa membantu penggunanya menata dokumen yang dimiliki. Aplikasi ini pun telah terintegrasi dengan Google Drive, Dropbox dan beberapa cloud storage lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di Google Play dari tautan berikut ini.

2. Office Suite Professional 6

Tentunya dari nama aplikasi “office” yang satu ini sudah terdengar bahwa aplikasi ini ditujukan untuk pebisnis mobile profesional dengan kelengkapan menu yang tinggi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.