Kompas.com - 26/11/2012, 13:24 WIB
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com — Badan Transportasi dan Keselamatan Nasional AS akan mengakhiri kontrak pembelian smartphone BlackBerry buatan Research In Motion (RIM). Smartphone BlackBerry pegawai lembaga tersebut akan diganti dengan iPhone 5 buatan Apple.

Nilai pembelian iPhone 5 untuk pegawai Badan Transportasi dan Keselamatan Nasional AS mencapai 2,1 juta dollar AS.

Dalam publikasi di situs resminya, lembaga yang khusus menyelidiki kecelakaan transportasi di AS ini mengatakan, BlackBerry telah "gagal di waktu yang tidak tepat dan pada tingkat yang tidak dapat diterima."

Lembaga ini "membutuhkan efektivitas, kemampuan komunikasi yang andal dan stabil, untuk melaksanakan misi utama investigasi dan untuk menjamin keselamatan karyawan di lokasi terpencil."

Selain Badan Transportasi dan Keselamatan Nasional AS, ada tiga lembaga AS lain yang tak lagi menyediakan BlackBerry untuk pegawainya. Ketiganya adalah Departemen Pertahanan, Lembaga Imigrasi dan Bea Cukai, serta Lembaga Keamanan Administrasi Transportasi.

Seperti dikutip dari Bloomberg, CEO RIM Thorsten Heins menaruh harapan besar pada sistem operasi BlackBerry 10 yang dirilis pada 30 Januari 2013.

Ia memprediksi, setidaknya ada 400.000 pelanggan dari lembaga Pemerintah AS yang memperbarui smartphone BlackBerry lama ke smartphone BlackBerry 10.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.