Nintendo Wii Mini Meluncur 7 Desember?

Kompas.com - 27/11/2012, 14:28 WIB
EditorReza Wahyudi

Nintendo

KOMPAS.com - Nintendo akan merilis ulang konsol game andalan mereka, Wii. Nantinya, Wii terbaru ini akan memiliki ukuran form factor yang lebih kecil dari Wii standar.

Kabar tersebut didapatkan dari sebuah karyawan toko retail yang tidak masu disebutkan namanya. Menurut karyawan tersebut, Wii Mini sudah selesai dikembangkan oleh Nintendo.

Bahkan, perusahaan asal Jepang tersebut sudah bersiap untuk meluncurkan Wii Mini pada 7 Desember mendatang.

Seperti dikutip dari Slashgear, Selasa (27/11/2012), paket penjualan perangkat Wii Mini tersebut tidaklah berbeda dari Wii yang beredar saat ini. Pembeli akan mendapatkan sebuah sensor bar, nunchuk, dan Wii Remote Plus dalam paket penjualannya.

Masih belum diketahui berapa ukuran pasti dari Wii Mini ini. Harganya pun masih menjadi misteri. Namun, kemungkinan besar Wii Mini tersebut tidak akan dibanderol lebih dari 200 dollar AS, mengingat perangkat Wii standar dijual dengan harga 130 dollar AS.

Beberapa waktu yang lalu, Nintendo baru saja merilis Wii versi terbaru yang dinamakan Wii U.

Wii generasi pertama merupakan salah satu konsol terlaris yang dimiliki oleh Nintendo. Wii ini begitu diburu karena menawarkan cara bermain yang sedikit berbeda dari konsol yang ada pada saat itu. Wii lebih "memaksa" para pemainnya untuk menggerakkan tubuhnya dalam bermain game.

Wii U hadir sedikit berbeda dari Wii standar. Si pemain akan lebih banyak bermain menggunakan kontroler yang mirip dengan perangkat tablet. Kontroler tersebut menggunakan teknologi layar sentuh yang diklaim dapat menambah pengalaman bermain.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X