Google Siapkan Chromebook Layar Sentuh

Kompas.com - 28/11/2012, 13:28 WIB
EditorReza Wahyudi

anandtech.com


KOMPAS.com - Google dikabarkan akan merilis komputer jinjing Chromebook dengan teknologi layar sentuh sebelum akhir 2012. Bahkan, Google ingin membuat Chromebook di bawah merek dagang sendiri.

Menurut laporan China Times, Google telah memesan 20 juta unit komponen komputer dari produsen Compal asal Taiwan. Jumlah pesanan itu memang tak terlalu besar, tapi itu sebanding dengan penjualan Chromebook yang saat ini belum mendapat sambutan baik di pasaran.

Penjualan Chromebook yang sangat kecil, membuat NPD, lembaga riset yang mengukur penjualan produk elektronik, tidak memasukkan data penjualan Chromebook dalam laporan keuangan triwulannya.

Dengan dukungan teknologi layar sentuh, nampaknya Google akan memodifikasi sistem operasi Chrome yang berjalan pada Chromebook. Sebelumnya, komputer Chromebook diproduksi oleh pabrikan Samsung dan Acer.

Teknologi layar sentuh pada komputer pribadi (PC) akan menjadi tren di masa depan. Microsoft, Intel, dan para produsen komputer telah menunjukan keseriusannya menggarap komputer layar sentuh untuk membangkitkan industri PC yang belakangan menurun, dihadang oleh industri mobile, yaitu smartphone dan tablet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X