Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Tunjukkan Video "Penyiksaan Gadget"

Kompas.com - 29/11/2012, 08:12 WIB

Samsung Samsung Galaxy S III.

KOMPAS.com — Saat ini, Galaxy Note II dan Galaxy S III merupakan senjata andalan Samsung dalam menguasai pasar phablet dan ponsel pintar global.

Sudah banyak pengguna yang mengakui kekuatan dari kedua perangkat tersebut. Dengan spesifikasi yang diusungnya, kegiatan-kegiatan seperti browsing, bermain game, dan menjalankan aplikasi dapat berjalan sangat lancar di Galaxy Note II dan Galaxy S III.

Namun, banyak yang menyayangkan keputusan Samsung untuk menggunakan casing berbahan plastik untuk kedua produk andalannya tersebut. Banyak yang berpendapat, kedua perangkat tersebut terlihat ringkih dan bahkan bisa dipatahkan dengan mudah.

Bagaimana sebenarnya kekuatan fisik dari Galaxy Note II dan Galaxy S III ini? Samsung mengunggah sebuah video yang memperlihatkan uji ketahanan yang mereka lakukan pada kedua perangkat tersebut.

Dari video tersebut, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (29/11/2012), terungkap beberapa pengujian  berat yang dilakukan Samsung untuk Galaxy Note II dan Galaxy S III.

Salah satunya, Samsung tampak menguji dengan menekan tombol yang ada hingga puluhan ribu kali. Hasilnya, tombol tetap dapat berjalan dengan baik.

Perangkat tersebut juga dimasukkan ke sebuah mesin yang berisi beberapa obyek tajam. Sebagai simulasi keadaan dalam kantong yang berisi obyek tajam, seperti kunci dan koin. Hasilnya? Setelah pengujian ini, perangkat tersebut masih terlihat mulus.

Samsung juga berusaha mematahkan smartphone dan phablet ini dengan menggunakan sebuah mesin. Walaupun menggunakan casing berbahan plastik dan terlihat ringkih, keduanya tidak patah.

 

 

Samsung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com