Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon Tambah Jajaran Pixma Pro

Kompas.com - 30/11/2012, 07:46 WIB

Canon Canon Pixma Pro

JAKARTA, KOMPAS.com - Canon menambah jajaran mesin cetak (printer) foto Canon Pixma Pro di Indonesia, yang menargetkan kalangan fotografer profesional. Ada tiga tipe printer yang diluncurkan pada Kamis (29/11/2012), yaitu Pixma Pro 100, Pixma Pro 10, dan Pixma Pro 1.

Division Consumer System Product Division Monica Aryasetiawan, mengatakan, produk yang paling diandalkan adalah Pixma Pro 1. Seri ini merupakan yang termahal, seharga Rp 9.750.000, tapi diklaim memberi kualitas cetak terbaik karena menggunakan 12 tinta pigment individual. "Daya serap tinta macam ini lebih dalam," terang Monica.

Sedangkan printer dengan harga yang lebih terjangkau adalah Pixma Pro 10 dan Pixma Pro 100, masing-masing dihargai Rp 6.750.000 dan 4.700.000.

Pixma Pro 10 menggunakan sistem tinta lucia 10 warna. Monica mengklaim, printer ini dapat memberi warna yang halus untuk corak gradasi. Ia juga dapat meningkatkan akurasi reproduksi warna gelap dan terang. Dengan sistem ini, warna hitam jadi lebih pekat dan warna kusam bisa berkurang dan lebih berkilau.

Sedangkan Pixma Pro 100, menggunakan sistem tinta dye 8 warna. Ia punya karakter warna yang cenderung berkilau. "Ini cocok untuk fotografer yang suka karakter glossy," kata Monica.

Untuk mencetak foto berukuran A3+, printer Pixma Pro 10 dapat mencetak hitam putih dan berwarna dalam waktu 5 menit 20 detik. Sedangkan Pixma Pro 100 dapat mencetak foto berwarna ukuran A3+ dalam waktu 1 menit 30 detik, dan foto hitam putih A3+ selama 2 menit 55 detik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com