Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIM: BlackBerry 10 Lebih Baik dari Galaxy S III dan iPhone 5

Kompas.com - 30/11/2012, 10:16 WIB

BANGKOK, JAKARTA.com — Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry rupanya sangat percaya diri dengan platform andalan barunya—BlackBerry 10—yang akan diluncurkan pada 30 Januari tahun depan.

Tak tanggung-tanggung, RIM memosisikan perangkat BlackBerry 10 untuk berbenturan langsung dengan dua smartphone andalan sekaligus terpopuler dari dua platform saingannya (Android dan iOS), yaitu Galaxy S3 dari Samsung dan iPhone 5 dari Apple.

"Bahkan BlackBerry 10 bakal jauh lebih baik daripada dua smartphone itu (iPhone 5 dan Galaxy S3)," ujar Managing Director Research in Motion South Asia, saat sesi wawancara dengan KompasTekno di BlackBerry Jam Asia 2012, Bangkok, Thailand, Kamis (29/11/2012).

Dibanding pendahulunya ataupun platform lain yang beredar di pasaran saat ini, BlackBerry 10 memang menawarkan serangkaian keunikan, antara lain integrasi jejaring sosial secara seamless lewat BlackBerry Hub, di samping kamera dengan kemampuan baru untuk "memutar balik waktu" dan memungkinkan pengguna memilih momen yang paling pas dalam satu jepretan.

"Kami juga menawarkan pengalaman terbaik dalam mengetik, baik dalam hal virtual keyboard seperti pada perangkat all-touch BlackBerry 10 maupun keyboard fisik pada perangkat BlackBerry 10 dengan QWERTY," lanjut Singh.

BlackBerry 10 rencananya akan resmi diumumkan pada 30 Januari tahun depan. Apakah kelebihan-kelebihannya itu sudah cukup untuk mengambil hati pengguna? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Berita-berita terkait pelaksanaan BlackBerry Jam Asia 2012 dapat diikuti dalam laporan khusus BlackBerry Jam melalui tautan berikut ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com