Kompas.com - 01/12/2012, 10:31 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com – Keunikan gamepad mesin game konsol terbaru Nintendo Wii U ternyata langsung digarap untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Bentuknya yang mirip komputer tablet membuat fungsi pengubah saluran TV ala Wii U bernama Nintendo TVii dapat direalisasikan (dan dijual) setidaknya pada Desember nanti.

Nintendo TVii merupakan fungsi tambahan pada gamepad Nintendo Wii U untuk membantu pemain mengganti channel TV sambil bermain game.

Fungsi ini sayangnya tidak dapat diakses begitu saja untuk pemilik Wii U. Mereka harus membayar uang tambahan untuk memasang TVii di gamepad mereka. Untungnya jumlahnya tidak terlalu besar, yaitu sekitar 1.22 dollar AS saja.

Konsep penggunaan gamepad untuk kebutuhan sehari-hari merupakan pemikiran yang telah lama dibanggakan Nintendo bahkan jauh sebelum rilis Wii U.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.