Kompas.com - 01/12/2012, 13:10 WIB
EditorReza Wahyudi

9to5mac

KOMPAS.com – Setelah lama dinanti, Apple akhirnya meluncurkan iTunes,  pemutar dan toko multimedia online, versi 11. Di versi teranyar ini, iTunes hadir dengan wajah dan beberapa fitur baru.

Tampilan antar muka dari iTunes versi 11 ini hadir dengan desain yang lebih sederhana dan terlihat lebih bersih. Apple menyatukan fungsi library dalam sebuah menu.
 
Dalam library ini, terdapat tiga pilihan fungsi yang dapat dibuka, yaitu musik, video, dan acara TV. Library ini dapat ditemukan di bagian kiri atas layar.

Setiap pengguna membuka sebuah menu library, akan ada pilihan tab lain yang dapat terbuka secara otomatis. Sebagai contoh, apabila pengguna membuka menu library musik, maka iTunes akan menampilkan tab lagu, album, artis, genre, playlist, dan radio.

Dalam tampilan antar muka baru ini, Apple juga memperkenalkan sebuah fitur baru yang dinamakan “Expanded View”. Dikutip dari 9to5mac, Sabtu (1/11/2012), fitur ini mengizinkan pengguna untuk melihat isi dari sebuah album. Fungsi ini memudahkan pengguna dalam mencari sebuah lagu.

Pengguna pun dapat menampilkan iTunes 11 ini dalam versi yang lebih kecil. Apple menyebut fitur ini sebagai Mini Player. Dalam tampilan ini, pengguna bisa melihat informasi lagu apa yang sedang diputar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

9to5mac

Selain dari sisi tampilan, Apple juga memberikan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan memutar file multimedia yang ada di iCloud langsung melalui iTunes 11 ini. Di iTunes versi sebelumnya, pengguna hanya bisa melakukan fungsi tersebut di iTunes Store.

Aplikasi iTunes 11 dapat diunduh dari tautan berikut ini.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.