"Piala AFF" Paling Banyak Dicari di Google

Kompas.com - 01/12/2012, 14:49 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Para pemain Timnas Indonesia bersiap untuk bertanding melawan Timnas Singapura dalam laga Piala AFF 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). Andik Vermansyah menjadi pemain kunci Timnas Indonesia dan berhasil merobek gawang Singapura pada detik-detik akhir pertandingan. Timnas Indonesia akhirnya menang atas Singapura 1-0.

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik sepak bola mendominasi kata kunci pencarian terpopuler di mesin pencari Google Indonesia. Selama sepekan, sejak 23 sampai 29 November 2012, "Piala AFF" menduduki peringkat pertama dalam 10 pencarian terpopuler Google Indonesia.

Kompetisi dua tahunan yang diselenggarakan ASEAN Football Championship itu menyedot perhatian publik Tanah Air. "Indonesia masih memiliki kesempatan untuk memasuki final," tulis Google.

Kata "Timnas" menduduki peringkat 10 pencarian Google pekan ini. Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia dalam pertandingan terakhir di Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (1/12/2012).

Posisi 2 dalam top 10 pencarian ditempati oleh "Hasil Liga Champion." Sedangkan kata kunci "Juventus" menduduki peringkat 9.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, berikut daftar lengkap kata kunci 10 pencarian terhangat Google Indonesia, 23 sampai 29 November 2012:

1) Piala AFF
Pertandingan sepak bola setiap dua tahun oleh ASEAN Football Championship, dan Indonesia masih memiliki kesempatan untuk memasuki final.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2) Hasil Liga Champion
Hasil pertandingan sepak bola Liga Champion berjalan terus!  Dan menjadi topik kedua terhangat minggu ini. Siapa saja yang menang?

3) Palestina
Memasuki minggu kedua di daftar pencarian mingguan Google, konflik antara Israel dan Palestina masih dalam pikiran user internet Indonesia.

4) Pakecit
Pakecit dan maincit adalah perangkat lunak yang sepertinya semakin diminati oleh para pemain game Point Blank.

5) Hari Guru
25 November yang lalu adalah Hari Guru Nasional (bersama dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia - PGRI). Masih ingat guru yang berjasa dalam kehidupan Anda?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.