Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Bisa Beli Lagu di iTunes Store Indonesia

Kompas.com - 04/12/2012, 10:20 WIB

KOMPAS.com — Kabar yang telah ditunggu-tunggu sejak lama oleh pengguna produk Apple, khususnya penikmat musik di Indonesia, akhirnya tiba juga.

Mulai hari ini, Selasa (4/12/2012), pengguna iPhone, iPod, iPad, dan Mac di Indonesia sudah bisa membeli lagu dan film di iTunes Store. Namun, sayangnya Apple belum membuka penjualan buku-buku elektronik yang tersedia di iTunes Store.

Harga satu lagu di iTunes Store Indonesia antara Rp 5.000 dan Rp 7.000. Adapun harga lagu-lagu dalam satu album mulai Rp 45.000 sampai Rp 65.000.

Seperti dikutip dari DailySocial, lagu-lagu dari sejumlah artis Indonesia sudah hadir di toko multimedia Apple tersebut. Film racikan lokal, The Raid, juga sudah bisa dibeli dengan harga Rp 149.000.

Indonesia bisa dibilang terlambat disambangi iTunes Store karena masalah hak cipta dan pembajakan. Sebelumnya, 12 negara Asia sudah lebih dulu didatangi iTunes Store. Negara-negara tersebut adalah Brunei, Filipina, Hongkong, Kamboja, Laos, Makau, Malaysia, Thailand, Taiwan, Sri Lanka, Singapura, dan Vietnam.

Tingginya angka pembajakan musik dan film sempat membuat Apple ragu masuk ke Indonesia. Belum ada pernyataan resmi dari Apple soal dibukanya "lapak" lagu dan video untuk pengguna Apple di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com