Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Travel Pimpin Perdagangan Daring

Kompas.com - 05/12/2012, 14:54 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri travel menjadi kontributor terbesar dalam perdagangan daring di Indonesia. Berbagai kemudahan yang disediakan penyedia jasa travel, mendorong konsumen untuk melakukan transaksi daring. Transaksi daring diproyeksikan terus meningkat dan menggantikan sistem perdagangan konvesional.

Hal tersebut disampaikan Chief Executive Officer DOKU Thong Sennelius, dalam acara peresmian kemitraan bisnis antara DOKU dengan Paypal, di Jakarta, Rabu (5/12/2012). Transaksi terbesar dari industri travel berasal dari penjualan tiket pesawat terbang. "Saat ini semakin banyak masyarakat yang membeli tiket pesawat sendiri secara online," katanya.

Dia mengatakan, posisi kedua untuk perdagangan daring ditempati oleh ritel. Ritel menjadi pangsa menarik karena pilihan produknya sangat variatif. " Ke depan akan semakin banyak sektor yang memanfaatkan e-commerce. Sistem ini menjadi solusi bagi perdagangan yang selama ini terkendala jarak dan waktu. Lambat laun, e-commerce akan menggantikan perdagangan konvensional," ujarnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com