Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prosesor LG "Dikeroyok" 900 Orang

Kompas.com - 05/12/2012, 18:04 WIB

TheVerge LG Optimus G

KOMPAS.com – Hingga saat ini, hanya Samsung dan Apple yang diketahui mengembangkan dan mendesain sendiri produk prosesor untuk perangkat mobile-nya. Namun, tidak lama lagi, LG dikabarkan akan mengikuti jejak dari kedua perusahaan tersebut.

Menurut kabar yang beredar, LG sudah hampir selesai mengembangkan prosesor mobile buatannya sendiri. Bahkan, perusahaan asal Korea Selatan ini sudah siap untuk memperkenalkan prosesor mobile pertama mereka ini pada ajang CES 2013 pada bulan Januari mendatang.

LG pun terlihat serius dalam mengembangkan produk ini. LG sudah merekrut sebuah tim pengembang yang beranggotakan kurang lebih 900 orang.

Kabarnya, prosesor baru ini akan berbasiskan arsitektur ARM Cortex A5 dan diproduksi dengan proses fabrikasi 28-nanometer.

Seperti dikutip dari BGR, Rabu (5/12/2012), dengan proses fabrikasi ini, diharapkan prosesor mobile tersebut mampu menghadirkan efisiensi daya yang lebih baik untuk perangkat ponsel.

Setelah selesai dikembangkan, nantinya chip tersebut akan diproduksi secara masif di pabrik milik TSMC.

Di pasaran, sebenarnya sudah cukup banyak model prosesor mobile. Lantas, mengapa para vendor memilih mengembangkan prosesor mobile-nya sendiri? Hal tersebut dilakukan demi konfigurasi perangkat mobile yang lebih baik. Dengan prosesor sendiri, sang vendor dapat menentukan pengaturan yang paling optimal untuk perangkatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com