Kompas.com - 05/12/2012, 19:53 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

CNET Logo WhatsApp

KOMPAS.com – Sebelumnya, tersiar kabar yang menyatakan ketertarikan situs jejaring sosial Facebook untuk meminang WhatsApp. Kabarnya, perusahaan pembuat aplikasi messenger yang  populer itu bakal diakuisisi Facebook.

Tidak lama berselang perwakilan WhatsApp angkat bicara menanggapi kabar itu. Dalam pernyataannya kepada situs media teknologi ReadWrite, perwakilan ini dengan tegas menyanggah rumor tersebut.

“Berita ini (akuisisi WhatsApp oleh Facebook-red.) hanyalah rumor dan tidak akurat,” sebut pernyataan resmi pihak WhatsApp yang dikutip dari Read Write, Rabu (5/12/2012).

Oleh beberapa pengamat, akuisisi sebuah perusahaan seperti WhatsAppp dinilai sebagai langkah yang masuk akal. Sudah berulang kali Mark Zuckerberg, pemimpin Facebook, menyatakan minatnya untuk menguasai pasaran mobile. WhatsApp dianggap mampu membawa Facebook untuk menggapai impian tersebut. Cukup disayangkan pada akhirnya rumor ini tidak terbukti benar.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna berbeda platform, misalnya, antara Android dan iOS, mengirim pesan serta file gambar, suara, dan video.

Saat ini, WhatsApp disebut sudah memiliki 100 juta pengguna aktif yang setiap harinya saling berkirim pesan. Akhir Oktober 2012, WhatsApp mengumumkan jumlah pesan yang dikirimkan oleh para penggunanya mencapai 10 miliar pesan dalam satu hari.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.