Apple Siapkan "Gift Card" iTunes dengan Rupiah

Kompas.com - 06/12/2012, 14:46 WIB
EditorReza Wahyudi

Apple Toko konten multimedia online iTunes dari Apple

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Apple membuka toko multimedia online iTunes di Indonesia pada 4 Desember lalu, selanjutnya Apple akan menyediakan kupon digital iTunes Gift Card dengan mata uang Rupiah.

Kabar ini diungkapkan oleh narasumber dari perusahaan musik label Indonesia, yang sejak awal berkomunikasi dengan Apple untuk meluncurkan iTunes di Indonesia. "Apple berencana mengeluarkan iTunes voucher yang berdenominasi Rupiah," kata sumber yang enggan disebut namanya, saat ditemui di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Sumber itu tak menginformasikan kapan Gift Card dengan Rupiah akan dirilis.

iTunes Gift Card merupakan kupon (voucher) digital yang dipakai untuk belanja konten musik, film, buku digital, dan aplikasi, di iTunes. Tapi, untuk pasar Indonesia, buku digital belum bisa diperoleh dari iTunes.

Nah, voucher tersebut tercantum 16 digit kode yang memiliki nilai. Kode tersebut nantinya dimasukkan dalam kolom "Redeem" untuk membeli konten di iTunes. Pengguna bisa membeli Gift Card lagi untuk menambah saldo di akun Apple-nya.

Gift Card selama ini dijadikan solusi bagi pengguna yang tidak atau enggan memiliki kartu kredit. Banyak orang Indonesia yang membeli Gift Card dari penjual pihak ketiga yang berada di Amerika Serikat. Dengan adanya Gift Card, pembelian konten di iTunes bisa lebih terkontrol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.