Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Penampakan iPhone 5S?

Kompas.com - 07/12/2012, 07:30 WIB

KOMPAS.com — iPhone 5 baru saja diluncurkan pada bulan September 2012, tetapi rumor seputaran iPhone generasi ke-7 Apple sudah mulai beredar. Di dunia maya tersebar sebuah foto yang diyakini sebagai casing dari iPhone 5S (atau apa pun nama iPhone setelah iPhone 5).

Foto tersebut kali pertama muncul di situs ETradeSupply. Walaupun masih terlalu awal untuk menyimpulkannya, ETradeSupply sangat percaya kalau gambar tersebut adalah benar-benar penampakan dari casing iPhone 5S.

Dikutip dari BGR, Jumat (7/12/2012), ada dua hal yang membuat ETradeSupply begitu yakin. Pertama, part number yang biasanya ada di bagian casing ditulis dengan huruf "X", yang biasanya menandakan produk tersebut sebagai prototipe.

Kedua, ada beberapa perbedaan posisi sekrup antara casing iPhone 5 dan casing yang dicurigai sebagai iPhone 5S ini.

Dari foto tersebut terlihat kalau iPhone 5 dan "iPhone 5S" akan memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda. Produk iPhone sebelumnya pun, iPhone 4 dan 4S, memiliki bentuk desain yang sama. Hal tersebut menjadi salah satu dasar yang kuat untuk membenarkan rumor ini.

Tidak seperti dulu, Apple memang terlihat lebih longgar terhadap rumor yang terkait dengan produk barunya. Lihat saja rumor iPhone 5 dan iPad Mini yang banyak beredar pada awal hingga pertengahan 2012. Sebagian besar dari rumor tersebut akhirnya terbukti benar pada saat Apple meluncurkan kedua perangkat tersebut.

Namun, masih terlalu dini untuk menyimpulkan kebenaran dari gambar tersebut karena masih ada kemungkinan kalau foto tersebut hanyalah hoax.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com