Kompas.com - 07/12/2012, 17:59 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel pada Jumat sore (7/12/2012), resmi membuka pre-order pembelian iPhone 5. Berapakah harga iPhone 5 yang dijual Telkomsel?

Telkomsel belum mengungkap harga iPhone 5 yang dibeli secara tunai. iPhone 5 dijual bersama paket bundel Kartu Halo dengan kontrak selama setahun. Untuk mengetahui harga dan pre-order iPhone 5 bisa dipesan secara online dari situs web Telkomsel berikut ini.

Setiap versi iPhone 5 dijual dengan 4 pilihan paket pembelian. Biaya awalnya dimulai dari Rp 1.299.000 sampai 7.599.999. Semakin kecil biaya awal yang dibayar calon pembeli, maka semakin tinggi cicilan setiap bulannya, mulai dari Rp 330.000 sampai Rp 900.000.

iPhone 5 akan resmi dipasarkan pada 14 Desember 2012. XL Axiata dan Indosat juga menyatakan kesiapannya memasarkan iPhone 5 di Indonesia.

Spesifikasi iPhone 5

iPhone 5 memiliki tebal hanya 7,6 mm dan bobot 112 g. Tubuhnya diselimuti materi kaca dan aluminium.

Apple melakukan perubahan besar pada ukuran layar iPhone 5 menjadi 4 inci dengan aspek rasio 16:9 sehingga fisiknya terlihat memanjang. Resolusi layarnya 1.136 x 640 piksel dengan kerapatan 326 piksel per inci (ppi). Saturasi warnanya terlihat lebih baik dibanding iPhone 4S karena menggunakan sistem rendering sRGB penuh.

Untuk dapur pacu, iPhone 5 dibekali prosesor system on chip (SoC) A6. Apple mengklaim prosesor A6 memberi performa dan kualitas grafis lebih cepat dua kali lipat dibanding prosesor A5 pada iPhone 4S. Apple telah membekali iPhone 5 dengan sistem operasi mobile iOS terkini, yakni versi 6.

Kamera belakang iPhone 5 dibekali sensor 8 MP dan bukaan lensa f/2,4. Peningkatan terbesar dari sisi kamera adalah kemampuan menangkap gambar yang lebih cepat. Kamera belakangnya mampu merekam video beresolusi 1080p, sedangkan kamera depannya 720p.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.