Snapseed Sambangi Android, di iOS Jadi Gratis

Kompas.com - 08/12/2012, 16:15 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Setelah hadir cukup lama untuk perangkat iOS, aplikasi olah foto Snapseed kini hadir di Android, Kamis (6/12/2012). Snapseed untuk iOS pun dijadikan aplikasi gratis.

Snapseed bisa disebut sebagai salah satu aplikasi olah foto terbaik di perangkat mobile. Aplikasi ini menawarkan fitur pengaturan warna, kontras, dan kecerahan. Pemotongan (crop) atau pelurusan foto juga dimungkinkan.

Tak berhenti sampai di situ, Snapseed juga memberi beragam filter, tilt-shift, mengatur fokus, dan menambah bingkai.

Kedatangan Snapseed di Android bisa jadi dipengaruhi oleh Google, yang mengakuisisi perusahaan rintisan pengembang Snapseed, yaitu Nik Software pada September lalu. Snapseed bisa berjalan di sistem operasi Android versi 4.0 ke atas.

Bersamaan dengan hadirnya di Android, Snapseed kini jadi aplikasi gratis untuk perangkat iOS. Padahal, sebelumnya Snapseed dihargai 4,99 dollar AS. Snapseed untuk iOS juga mengalami pembaruan, yang disertai dengan alat bantu olah foto yang baru.

Unduh Snapseed untuk Android melalui Google Play Store, atau melalui Apple iTunes App Store untuk iOS. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi berbayar untuk Windows PC dan Mac.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.