New Andromax Tab 7, Tablet Murah yang Bertenaga

Kompas.com - 10/12/2012, 12:54 WIB
Oik Yusuf/KOMPAS.com Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren belakangan ini makin serius berjualan perangkat mobile, yaitu ponsel pintar dan tablet. Produk terbarunya dibekali spesifikasi hardware yang bisa disebut "lumayan," tapi dibanderol dengan harga terjangkau.

Ponsel pintar Smartfren Andromax-i dan tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0, adalah salah dua perangkat mobile yang cukup berhasil menghipnotis segmen pasar menengah ke bawah.

Kali ini, KompasTekno akan membawa Anda mengulas tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0.

Desain serupa tapi tak sama

Tampilan luar New Andromax Tab 7 sama dengan tablet Smartfren sebelumnya, yaitu Andromax Tab 7 (tanpa kata "New" di depannya). Jangan terkecoh dengan tampilan luar yang sama persis, karena komponen perangkat keras yang dibenamkan berbeda. New Andromax Tab 7 dibekali komponen yang lebih tinggi sehingga membuat performanya lebih bertenaga.

Perbedaan yang bisa dilihat secara kasat mata ada pada bagian belakang tablet. Di sebelah kamera belakang New Andromax Tab 7.0, terdapat keterangan teks bertuliskan 3.0 Mega Pixels. Sedangkan tablet model lama Andromax Tab 7.0 ada keterangan 2.0 Mega Pixels.

 

Oik Yusuf/KOMPAS.com

New Andromax Tab 7.0 memiliki ukuran yang lebih tebal dibanding pendahulunya. Bagian layarnya didesain lebih solid.

Konektivitas

Tombol power, microphone, tombol pengatur volume, dan jack audio 3,5mm berada di sisi atas tablet. Bagian belakang atas terdapat pengeras suara dan kamera belakang 3MP.

Oik Yusuf/KOMPAS.com Konektivitas yang tersedia di sisi atas Smarfren New Andromax Tab 7.0

Di bagian bawah terdapat slot MicroSD dan kartu RUIM yang ditutupi oleh pelindung, serta ada port Mini HDMI, MicroUSB, dan lubang pengisi daya baterai. Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS, mendukung konetivitas nirkabel tablet ini.

Oik Yusuf/KOMPAS.com Konektivitas di sisi bawah Smarfren New Andromax Tab 7.0

Performa

Dibekali spesifikasi perangkat keras lebih tinggi, performa New Andromax Tab 7.0 jauh lebih baik ketimbang pendahulunya.

Jika sebelumnya Andromax Tab 7.0 menggunakan prosesor ARM Cortex A8, maka di New Andromax Tab 7.0 memakai prosesor dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu Cortex ARM A9 kecepatan 1GHz. Kinerja prosesor ini dibantu dengan RAM 1GB dan unit pemroses grafis Mali-400MP. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich versi 4.0.3.

Screenshot: Smartfren New Andromax Tab 7.0 memaki sistem operasi Android 4.0.3

Memori internal New Andromax Tab 7.0 diperbarui menjadi 8GB, dari 4GB pada tablet pendahulunya. Selain itu, kapasitass baterai dari 3.000mAh ditingkatkan menjadi 4.000mAh.

Layarnya masih sama berukuran 7 inci jenis TFT LED, beresolusi 1.024 x 600 pixel. Tapi, dengan unit pemrosesan grafis Mali-400MP, kualitas layar New Andromax Tab 7.0 terlihat lebih baik.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorReza Wahyudi
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Close Ads X